Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengamat Prediksi Suara Golkar Naik di Pileg 2024, Singgung soal Sistem Meritokrasi

Menurutnya, hal tersebut tak lepas dari peran ketua umum partai beringin ini yang sering berkeliling ke berbagai daerah untuk melakukan konsolidasi

Penulis: Reza Deni
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Pengamat Prediksi Suara Golkar Naik di Pileg 2024, Singgung soal Sistem Meritokrasi
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto usai menghadiri acara Konsolidasi Relawan Pekerja Nusantara (KSPN), di Karawang, Jawa Barat, pada Rabu, (31/1/2024). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat politik dari Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC), Ikhwanul Maarif memprediksi suara Partai Golkar bakal naik pada Pemilu 2024. 

Hal tersebut terindikasi dari soliditas dan masifnya berbagai program Partai Golkar di bawah komando Ketua Umumnya Airlangga Hartarto serta komposisi caleg Partai Golkar yang berkualitas secara merata.

Baca juga: Di depan Kader Golkar Sulbar, Airlangga Tepis Bansos Hanya Ramai Saat Pemilu




Ikhwanul melihat di era kepemimpinan Airlangga sistem meritokrasi di Partai Golkar juga berjalan dengan baik sehingga mendorong kader-kader Partai Golkar untuk terjun bekerja di lapangan dengan optimal.

"Poin lain yang tak kalah penting adalah bagaimana Ketua Umum Airlangga Hartarto sukses dan cerdas dalam menjalankan mandat Jokowi sebagai Menko Perekonomian, sukses mengawal ekonomi Indonesia untuk terjaga, stabil, dan tumbuh. Hal ini yang membuat pada tataran elite dan grassroot Partai Golkar dapat memainkan peran strategis secara optimal", kata Ikhwanul Maarif dalam keterangannya, Selasa (6/2/2024).

Baca juga: Pileg 2024, Golkar Pasang Target Tinggi di Jawa Barat

Selain itu, Ikhwanul juga melihat struktur Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga juga semakin solid.

Menurutnya, hal tersebut tak lepas dari peran ketua umum partai beringin ini yang sering berkeliling ke berbagai daerah untuk melakukan konsolidasi.

BERITA TERKAIT

"Di saat Airlangga turun ke berbagai daerah maka dia telah menunjukkan berbagai upaya dan komitmennya dalam memenangkan Partai Golkar dan pasangan Prabowo-Gibran," kata dia.

"Salah satunya memastikan bahwa seluruh elemen Partai Golkar bergerak dan berjalan sesuai dengan target-target yang sudah disepakati oleh pengurus dan kader Partai Golkar," tandas Ikhwanul.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas