Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Yusril Tertawa Kubu AMIN Siapkan 1.000 Pengacara Lawan Gugatan di MK: Ruang Sidang Enggak Muat

Yusril Ihza Mahendra tertawa mendengar kubu timnas AMIN menyiapkan 1.000 pengacara untuk menghadapi sengketa Pilpres 2024.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Yusril Tertawa Kubu AMIN Siapkan 1.000 Pengacara Lawan Gugatan di MK: Ruang Sidang Enggak Muat
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Wakil Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN), Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra di Kertenagara IV, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN), Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra tertawa mendengar kubu timnas AMIN menyiapkan 1.000 pengacara untuk menghadapi sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK)

Yusril mengatakan ruang sidang MK tidak muat menampung seribu pengacara saat melakukan sidang MK. Sebab, ruangan sidang memiliki keterbatasan.




"Kalau 1.000 kan gak muat di sidang MK kan hehehe, terlalu banyak," kata Yusril sembari tertawa ketika ditanya awak media di Kertenagara IV, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2023).

Terkait hal ini, kata Yusril, pihaknya menyiapkan 35 pengacara untuk menghadapi gugatan MK. Nantinya, tim tersebut akan dipimpin langsung oleh dirinya.

Ia menyampaikan bahwa jumlah itu saja belum cukup masuk ke dalam ruang sidang. Dengan begitu, ia berencana akan bergantian masuk.

"Yang tetap hadir itu ya ketua, sekretaris, dan para wakil ketua itu mungkin akan terus hadir tapi anggota tim pembela yang lain mungkin akan hadir secara bergantian di ruang sidang MK," katanya.

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut, Yusril menyampaikan pihaknya sudah menyiapkan segala fasilitas untuk tim hukumnya untuk menghadapi sengketa MK. Di antaranya bus, penginapan dan lain-lainnya.

"Tapi kami sudah menyiapkan segalanya oleh tim kita sendiri disiapkan tempat penginapan bagi para advokat, bus, penjemputan dan lain-lain semuanya sudah kita persiapkan," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas