Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Pastikan Hadir Penetapan Presiden Terpilih Hari Ini, Jokowi, Anies & Ganjar juga Datang?

Prabowo Subianto mengatakan dirinya dan Gibran akan menghadiri penetapan sebagai presiden dan wakil presiden RI, Rabu hari ini.

Penulis: Dewi Agustina
zoom-in Prabowo Pastikan Hadir Penetapan Presiden Terpilih Hari Ini, Jokowi, Anies & Ganjar juga Datang?
Tribunnews/JEPRIMA
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjadwalkan rapat pleno terbuka penetapan presiden dan wakil presiden terpilih pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Rabu (24/4/2024). Prabowo Subianto mengatakan dirinya dan Gibran akan menghadiri penetapan sebagai presiden dan wakil presiden RI, Rabu hari ini. Bagaimana dengan Jokowi, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo? Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjadwalkan rapat pleno terbuka penetapan presiden dan wakil presiden terpilih pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Rabu (24/4/2024).

Rapat pleno akan dimulai pukul 10.00 WIB di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam penetapan presiden dan wakil presiden terpilih, KPU juga mengundang 2 pasangan calon lainnya yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD serta Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.




Selain itu, pimpinan lembaga negara dan pemerintahan terkait, dan ketua umum serta sekjen partai politik peserta Pemilu 2024 juga ikut diundang dalam acara nanti.

Baca juga: Sikapi Putusan MK, Persis Minta Prabowo-Gibran Taat Konstitusi Jalankan Amanah

"KPU akan mengundang sejumlah pihak, mulai dari lembaga negara, pimpinan lembaga negara, kemudian pemerintah tentu yang terkait yang relevan, kemudian parpol ketua umum dan sekjen parpol peserta Pemilu 2024, juga tiga pasangan paslon juga kami undang," kata Komisioner KPU August Mellaz di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2024).

Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto mengatakan dirinya dan Gibran akan menghadiri penetapan sebagai presiden dan wakil presiden RI, Rabu hari ini.

Rencananya, ia akan datang pukul 10.00 WIB.

BERITA TERKAIT

"Saya kira prosesnya selesai, besok saya akan menghadap ke KPU jam 10, di KPU," ujar Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Selasa (23/4/2024) malam.

Bagaimana dengan Presiden Jokowi, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD serta Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang juga diundang KPU?

Apakah mereka juga akan menghadiri rapat rapat pleno terbuka penetapan presiden dan wakil presiden terpilih pemenang Pilpres 2024 hari ini?

KPU RI turut mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam agenda penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029 di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024) hari ini.

Dua paslon Pilpres lainnya yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, serta ketua umum dan sekjen partai politik peserta Pemilu 2024 juga diundang KPU.

Baca juga: VIDEO Besok, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Selain itu Ketua MPR, Ketua DPR RI, dan pimpinan lembaga negara terkait ikutan diundang menghadiri acara nanti.

Surat undangan sudah dikirim ke masing-masing pihak.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas