Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Usaha Pendukung Tak Surut Demi Anies Maju Pilgub Jakarta, Relawan Temui Kepala Staf Kepresidenan PKS

para pendukung Anies melaui Komunitas Pendukung Anies Baswedan Militan (Kombatan) mendatangi Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan.

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Usaha Pendukung Tak Surut Demi Anies Maju Pilgub Jakarta, Relawan Temui Kepala Staf Kepresidenan PKS
Dokumentasi pribadi Iwan Tarigan
Pendukung Anies melaui Komunitas Pendukung Anies Baswedan Militan (Kombatan) mendatangi Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Upaya para pendukung Anies Baswedan untuk  mendorong Anies maju Pilgub Jakarta terus dilakukan.

Kali ini, para pendukung Anies melaui Komunitas Pendukung Anies Baswedan Militan (Kombatan) mendatangi Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan.

Iwan Tarigan selaku Koordinator Relawan Anies mengatakan pendukung Anies di Kombatan memberikan surat dukungan dan permohonan kepada DPP PKS untuk mencalonkan kembali bapak Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2024-2029.

"Hal tersebut didasari bahwa masa kepemimpinan Anies yang lalu di Jakarta telah berhasil membawa Jakarta tidak saja sebagai kota metropolitan yang mendunia," kata Iwan dalam pesan yang diterima Tribunnews, Senin (27/5/2024).

Iwan mengatakan prestasi Anies di dalam menyejahterakan rakyat Jakarta juga menjadi bagian dari faktor tersebut.

"Pak Anies kami nilai mampu langsung menyentuh kebermanfaatan bagi warga Jakarta," kata dia.

BERITA TERKAIT

Iwan berharap ide-ide dan kinerja baik Anies bisa terus dilanjutkan di Jakarta.

"Dalam kunjungan itu, Kombatan diterima Pak Wibowo sebagai kepala staf Kepresidenan PKS. Kombatan didampingi puluhan anggotanya Dan juga simpul relawan lain di Jakarta," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Anies Baswedan mulai membuka peluang maju di Pilkada Jakarta 2024 dengan mempertimbangkan segala yang ada. 

Hal itu dikatakan Anies setelah mendapat dukungan dari warga agar maju di Pilkada Jakarta 2024 saat menghadiri acara silaturahmi dan halal bihalal dengan PKL dan Warga Kampung Jaringan Rakyat Miskin Kota di Kampung Marlina, Minggu (19/5/2024).

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan dirinya sedang mempertimbangkan secara serius tawaran yang datang kepadanya menuju kursi orang nomor satu di Jakarta. 

Awalnya perwakilan dari Jaringan Rakyat Miskin Kota, Sugiarti, menyatakan dukungannya agar Aniesmaju lagi di Pilkada Jakarta.

"Kami siap dukung penuh untuk memenangkannya," seru Sugiarti.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas