Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Golkar Sebut Jusuf Hamka Masih Berpeluang Maju Cawagub Jakarta Dampingi Ridwan Kamil

Sebab itu, Doli menyebut Golkar akan membawa nama Jusuf Hamka untuk dibahas di internal Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Golkar Sebut Jusuf Hamka Masih Berpeluang Maju Cawagub Jakarta Dampingi Ridwan Kamil
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Partai Golkar resmi mengeluarkan surat instruksi kepada bos jalan tol, Jusuf Hamka untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengungkapkan, Jusuf Hamka alias Babah Alun masih berpeluang maju sebagai bakal calon wakil gubernur (cagub) Jakarta 2024.

Hal ini menyusul tiket cagub Jakarta untuk Jusuf Hamka gugur, lantaran Golkar bakal mengusung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta.

"Untuk calon wakil gubernur, karena nama Jusuf Hamka itu kemaren diberi surat rekomendasinya isinya sebagai bakal cagub atau bakal cawagub, maka tetap sebagai bakal calon wakil gubernur masih valid," kata Doli di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis (8/8/2024).

Sebab itu, Doli menyebut Golkar akan membawa nama Jusuf Hamka untuk dibahas di internal Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Ini akam dilakukan setelah partai politik yanh tergabung dalam KIM atau KIM Plus, menyepakati mengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta.

"Ini termasuk yang akan kita bicarakan setelah semua parpol pengusung apakah KIM atau KIM plus menerima dan sepakat dengan saudara Ridwan Kamil sebagai calon gubernur," ucap Ketua Komisi II DPR RI itu.

BERITA TERKAIT

"Maka tahap berikutnya kita bicara siapa calon wakil gubernur yang disepakati oleh semua parpol yg akan mengusung saudara Ridwan Kamil nantinya," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Lodewijk F. Paulus menyatakan terbuka kemungkinan Ridwan Kamil akan maju di Pilkada Jakarta 2024.

Pernyataan itu disampaikan oleh Lodewijk menyusul ungkapan dari Airlangga Hartarto yang mengatakan kalau Golkar di Jawa Barat sudah temui kesepakatan dukung Dedi Mulyadi.

"Yang jelas tadi kan Ketum sudah sampaikan bahwa kita framenya kita adalah Koalisi Indonesia Maju. Tentunya disitu ada Partai Golkar, Gerindra, PAN, kemudian Demokrat. Nah itu yang kita utamakan. Jadi kita tidak ingin antara Koalisi Indonesia Maju, ya semaksimal mungkin kita barengan," kata Lodewijk saat ditemui awak media di Djakarta Theater, Jumat (2/8/2024) malam.

Dengan begitu, maka kata Lodewijk untuk di Jakarta, Golkar akan benar mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur di Pilkada.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas