Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ungkap Kapan PDIP Deklarasi Dukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta, Hasto: Tunggu Tanggal Mainnya

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto meminta publik untuk menunggu waktu yang tepat hingga partai politik berlogo banteng itu dukungan Anies.

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Ungkap Kapan PDIP Deklarasi Dukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta, Hasto: Tunggu Tanggal Mainnya
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tiba di Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Selasa (20/8/2024). Hasto Kristiyanto diperiksa sebagai saksi penyidikan kasus dugaan korupsi pembangunan dan perawatan jalur kereta di Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) angkat bicara soal dukungan terhadap Anies Baswedan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto meminta publik untuk menunggu waktu yang tepat hingga partai politik berlogo banteng itu memberi dukungan kepada Anies Baswedan.




“Ya kan calon sendiri bisa mengajukan, ya nanti kita lihat aspirasi rakyat, ini kan suatu keputusan yang memberikan angin segar. Sehingga kami langsung berdialog untuk melihat bagaimana harapan-harapan rakyat tersebut,” ucap Hasto di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2024).

Hasto juga tidak menjawab ketika ditanya peluang Anies Baswedan berduet dengan mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi alias Hendi. 

“Ya namanya peluangkan setiap orang pemimpin yang mendapatkan apresiasi dari rakyat punya ruang untuk dicalonkan dan itu lah yang akan dicermati oleh PDI Perjuangan,” ujar dia.

Ketika dikonfirmasi ulang apakah PDIP akan mengusung Anies sebagai calon gubernur Jakarta di Pilkada 2024, Hasto menjawab singkat. 

BERITA TERKAIT

“Tunggu tanggal mainnya,” tutur Hasto.

Untuk diketahui, PDIP berpeluang memberikan dukungan untuk Anies Baswedan dalam Pilkada Jakarta 2024 berkat putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengubah ambang batas pencalonan kepala daerah.

Harapan Anies untuk maju Pilkada Jakarta sebelumnya pupus karena tidak jadi didukung oleh partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Ketiga partai politik ini memutuskan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendukung bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ridwan Kamil-Suswono.

Bakal pasangan calon lainnya adalah Dharma Pongrekun-Kun Wardana yang maju lewat jalur independen dan dinyatakan lolos untuk bertarung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di palagan Jakarta. 

Satu-satunya partai yang belum menentukan pilihan adalah PDIP.

Ketua DPP PDIP Ganjar Pranowo juga sebelumnya mengungkap bahwa partainya berpeluang tidak mendukung Anies di Pilkada Jakarta

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas