Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKS Cabut Dukungan untuk Riza Patria - Marshel Widianto: Ariza Terkejut, Gerindra Legowo

Ahmad Riza Patria terkejut Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mencabut dukungannya di Pilkada Kota Tangsel 2024.

Editor: Erik S
zoom-in PKS Cabut Dukungan untuk Riza Patria - Marshel Widianto: Ariza Terkejut, Gerindra Legowo
Istimewa
Poster pasangan A Riza Patria dengan Marshel Widianto maju di Pilwakot Tangsel 2024 yang beredar di aplikasi pesan instan WhatsApp, Sabtu (6/7/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, CIPUTAT- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) disebutkan telah mencabut dukungannya kepada bakal pasangan calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Ahmad Riza Patria (Ariza)-Marshel Widianto di Pilkada Kota Tangsel 2024.

Walau demikian, Ahmad Riza Patria mengaku belum menerima kabar tersebut.

“Kata siapa membatalkan pasangan? (Informasi) dari mana? Saya ketahui belum ada perubahan dukungan jadi DPP PKS tetap memberikan dukungan ke Ariza-Marshel untuk Tangsel,” ujar Ariza di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024).

Baca juga: Kiky Saputri Menangis Khawatirkan Nasib Marshel Widianto di Politik: Jangan Kecewain Banyak Orang




Dia justru terkejut dengan adanya kabar tersebut. Ia menilai, itu hanya usulan publik yang memang biasa terjadi di tahun politik.

Namun, dia memastikan, PKS masih tetap solid dan memberikan dukungannya kepada Ariza-Marshel dengan bukti formulir B1-KWK yang diserahkan pada Selasa (20/8/2024).

“Kami konfirmasi ke DPP belum ada perubahan. Nanti tunggu saja yang pasti kami sudah terima B1 KWK dari PKS langsung kepada saya dan Marshel di Serpong. Sampai saat ini Insya Allah tetap solid sampai ke depan. Nanti kita tunggu,” kata dia.

Partai Gerindra legowo

Partai Gerindra legowo jika dukungan untuk Ariza Patria dan Marshel Widianto di Pilkata Kota Tangsel ditarik PKS.

BERITA TERKAIT

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo mengatakan semua partai memiliki dinamikanya masing-masing.

"Semua partai punya dinamika masing-masing, ya kami menghormati kedaulatan partai masing-masing ya gitu," ucap Yudi saat dikonfirmasi Senin (26/8/2024).

Terkait keputusan membatalkan dukungan kepada Marshel-Riza, Yudi memastikan jika PKS sudah membuka komunikasi dengan Gerindra.

Baca juga: Seloroh Gibran kepada Marshel saat Blusukan di Tangsel: Kamu Itu Nggak Serius

"Sudah,sudah (komunikasi) tadi pagi pas ketua DPW PKS bertemu dengan ketua DPD partai Gerindra," pungkasnya

Sebagai informasi, Partai Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menarik dukungan kepada pasangan Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto di Pemilihan Kapala Daerah di Tangerang Selatan 2024.

Kabar ini beredar pertama kali dari unggahan kader partai PKS, Tifatul Sembiring di media sosial X atau yang dulunya Twitter.

"Insya Allah PKS mengusung pasangan Ruhama-Shinta di Pilkada Tangerang Selatan. Mengalihkan dari yg sebelumnya ke Riza-Marshel. Terimakasih atas saran teman2 semua," kata Tifatul di aplikasi X dikutip Senin (26/8/2024).

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi memberikan formulir persetujuan atau B Parpol KWK Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto sebagai pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Riza Patria dan Marshel menerima langsung formulir B Parpol KWK tersebut dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dalam Konsolidasi Nasional Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Selasa (20/8/2024) belum lama ini.

Sebagian artikel ini telah tayang di Tribuntangerang.com dengan judul Partai Gerindra Legowo PKS Tarik Dukungan untuk Riza Patria - Marshel Widianto di Pilkada Tangsel

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas