Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPU Harap Rangkaian Tahapan Pemilu 2024 Bisa Segera Disepakati dan Diundangkan

Anggota KPU RI Betty Epsilon Idroos mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan simulasi tahapan, program dan kegiatan Pemilu 2024.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in KPU Harap Rangkaian Tahapan Pemilu 2024 Bisa Segera Disepakati dan Diundangkan
Tribunnews.com/Amriyono Prakoso
Betty Epsilon Idroos. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota KPU RI Betty Epsilon Idroos mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan simulasi tahapan, program dan kegiatan Pemilu 2024.

"Kami sekarang sedang melakukan simulasi atas tahapan program dan kegiatan, dalam hal nanti akan dikonsultasikan kepada pemerintah dan DPR RI," kata Betty dalam diskusi daring, Rabu (1/6/2022).




Betty mengatakan di sisa waktu yang hanya sekitar 13 hari lagi sebelum dimulainya tahapan pemilu 2024 pada 14 Juni mendatang, KPU sedang mendiskusikan terkait rangkaian tahapan, bentuk kegiatan dan bagaimana pelaksanaan pemilu 2024.

Baca juga: KPU Pastikan Belajar dari Pengalaman Pemilu 2019

KPU berharap dalam rapat konsultasi bersama DPR dan pemerintah nanti, dapat segera disepakati sehingga rangkaian program tahapan dan kegiatan tersebut bisa langsung diundangkan untuk pelaksanaan pemilu serentak 2024.

"Tahapan demi tahapan, kegiatan apa, bagaimana melaksanakannya, ini sedang kita diskusikan dalam bentuk konsultasi di RDP nanti, dan mudah - mudahan sudah putus sehingga nanti untuk program tahapan dan kegiatan diundangkan untuk pemilu 2024," pungkasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas