Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KIB Akan Bahas Pembentukan Pasangan Capres-Cawapres, Sekjen PAN: Tapi Bukan dalam Pertemuan Besok

Pertemuan antara PAN, Golkar, dan PPP yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada esok hari bukan untuk bahas Capres-Cawapres

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
zoom-in KIB Akan Bahas Pembentukan Pasangan Capres-Cawapres, Sekjen PAN: Tapi Bukan dalam Pertemuan Besok
Tribunnews/JEPRIMA
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno (kiri). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertemuan antara PAN, Golkar, dan PPP yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada esok hari, diyakini bukan untuk membahas pembentukan pasangan Capres-Cawapres.

Hal itu dipastikan langsung Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno yang menyatakan kalau pada pertemuan Sabtu (4/6/2022) besok, hanya merupakan kelanjutan pertemuan antara masing-masing ketua umum partai.

"Belum, belum itu (pembahasan Capres-cawapres) masih jauh," kata Eddy saat ditemui awak media di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (3/6/2022).

Eddy menyatakan, pembahasan untuk pembentukan pasangan capres-cawapres pasti akan dilakukan KIB.

Namun, bukan dalam waktu dekat, apalagi esok hari.

Dirinya menyebut, untuk mencapai pembahasan mengenai Capres-Cawapres masih ada beberapa proses yang dilakukan internal KIB.

BERITA TERKAIT

"Saya kira itu kan membutuhkan proses membutuhkan pendalaman, pengkajian dan pembahasan di antara di internal koalisi. Jadi saya kira masih bekum ada pembahasan ke sana," ucap Eddy.

Baca juga: Airlangga Jawab Soal Desakan Umumkan Nama Capres dari KIB: Ojo Kesusu!

Dengan begitu, Eddy memastikan kalau tidak ada pembahasan berarti dalam pertemuan besok melainkan hanya bagian dari silaturahmi antara pengurus dan anggota masing-masing partai.

Tak hanya itu, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI tersebut juga memastikan kalau pertemuan besok merupakan tindak lanjut dari perjumpaan para ketua umum saat pembentukan koalisi.

"Jadi diantara kita memabg sudah saling mengenal tapi ini acaranya formil dalam artian secara resmi koalisi akan bertemu dalam konteks pengurudan yang lebih besar," ujar Eddy.

Sebagai informasi, anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari PAN, Golkar dan PPP akan melakukan pertemuan pada Sabtu (4/6/2022) di Plataran Taman Kota Gelora Bung Karno.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan, pertemuan itu untuk membahas pembentukan pasangan capres-cawapres yang akan diusung oleh KIB.

Baca juga: KIB Gelar Pertemuan Bahas Capres-Cawapres Sabtu, CISA: Serius Ciptakan Alternatif

"Nanti Insyallah tanggal 4 Juni akan ada pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu di Gelora Bung Karno di plataran dengan terbatas," kata Yandri saat ditemui awak media di Gedung DPR RI, Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (31/5/2022).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas