Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penembakan Istri Anggota TNI di Semarang, Polisi: Terencana, Pelaku Terlihat Cuma Menargetkan Korban

Kapolres menduga penembakan istri anggota TNI di Semarang, Jawa Tengah, merupakan tindakan yang sudah direncanakan secara matang.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Penembakan Istri Anggota TNI di Semarang, Polisi: Terencana, Pelaku Terlihat Cuma Menargetkan Korban
TribunJateng.com/Rahdyan Trijoko Pamungkas, YouTube Tribun Jateng
Rekaman CCTV istri anggota TNI ditembak oleh orang yang tak dikenal di Banyumanik, Semarang, Senin (18/7/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Polrestabes Semarang menyebut penembakan istri prajurit TNI di Kelurahan Padangsari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah sudah direncanakan.

Polisi telah mengidentifikasi melalui rekaman CCTV para pelaku yang melakukan penembakan istri anggota TNI pada Senin (18/7/2022) lalu.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar menuturkan pihaknya menemukan sejumlah fakta yang mengindikasikan bahwa insiden penembakan telah terencana secara matang oleh para pelaku. Mulai sepeda motor tak berpelat nomor hingga mengikuti korban.

"Ada beberapa hal yang mengarah pada perencanaan, Pertama, motor pelaku tanpa plat nomor. Kedua, pelaku menutupi wajahnya dengan sebo dan masker. Ketiga, mereka melakukan aktivitas mengawasi rumah korban dan mengikuti korban," kata Irwan, Selasa (19/7/2022) kemarin.

Baca juga: 5 FAKTA Istri Anggota TNI Ditembak di Semarang: Pelaku Beraksi Depan Rumah Korban, Motif Pembegalan

Selain itu, sambung Kapolres, pelaku sangat terlihat menarget hanya korban, sehingga saat penembakan jangan sampai mengenai anak korban.

Meski sudah mengantongi ciri-ciri pelaku melalui CCTV, dia meminta masyarakat untuk membantu mengungkap identitas pelaku melalui rekaman CCTV yang telah disebar.

"Rekaman CCTV sudah kita publish di media sosial dan media mainstream. Kita berharap masyarakat dapat membantu informasi sesuai ciri -ciri pelaku," harapnya.

BERITA TERKAIT

Adapun ciri-ciri pelaku penembakan tersebut menggunakan dua kendaraan bermerek Ninja warna hijau dan Honda Beat warna hitam.

Selain itu, warna baju dan helm juga sudah di-publish di beberapa platform.

"Sudah kita kirim teman-teman bisa bantu agar viral. Semoga ada informasi yang didapatkan dari proses tersebut," kata dia.

Latar belakang, kronologi penembakan istri tentara di Semarang

Penembakan oleh orang tak dikenal dialami oleh istri dari anggota TNI di Kecamatan Banyumanik, Semarang pada Senin (18/7/2022).

Adapun istri anggota TNI tersebut bernama Rina Wulandari (33) sedangkan suaminya bernama Kopral Satu (Koptu) Muslimin.

Sementara berdasarkan keterangan yang diterima Tribunnews, kronologi berawal ketika Rina akan memasuki rumahnya setelah menjemput putrinya pulang dari sekolah.

Baca juga: CIRI-CIRI Terduga Pelaku Penembakan Istri Anggota TNI di Semarang, Pakai Motor Tanpa Plat Nomor

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas