Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mengenal Sosok Haji Haryanto, Pengusaha Bus AKAP dengan Hampir 300 Armada yang Rajin Santuni Yatim

Yang menarik dari sosok Haji Haryanto yang mantan tentara ini adalah, kepiawaiannya menanamkan nilai-nilai agama pada praktik bisnis transportasinya. 

Mengenal Sosok Haji Haryanto, Pengusaha Bus AKAP dengan Hampir 300 Armada yang Rajin Santuni Yatim
Tribun Jateng/Raka Pujangga
Haji Haryanto, pendiri dan pemilik PO Haryanto di garasi sekaligus kantor pusat di Ngembal, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (30/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, KUDUS -  Di bisnis transportasi darat bus antar kota antar provinsi (AKAP), terutama di Pulau Jawa, Haji Haryanto adalah sosok fenomenal.

Merintis bisnis transportasi dari usaha angkot di Tangerang, Banten, bisnis transportasi Haji Haryanto kini berkembang pesat.

Menurut Rian Mahendra, anak Haji Haryanto yang menjadi Manajer Operasional PO Haryanto di sebuah video vlognya, saat ini PO Haryanto mengelola hampir 300 unit bus AKAP.

Bus-bus tersebut bermesin Mercedes-Benz dan Hino buatan karoseri Adi Putro dan beberapa karoseri lain, melayani ribuan penumpang setiap minggunya ke berbagai kota tujuan di Pulau Jawa.

Yang menarik dari sosok Haji Haryanto yang mantan tentara ini adalah, kepiawaiannya menanamkan nilai-nilai agama pada praktik bisnis transportasinya. 

Hal itu dia terapkan tidak hanya kepada awak bus seperti sopir, kondektur dan mekanik serta karyawan lainnya, tapi juga ke penumpang dan ke masyarakat.

Setiap tahun, Haji Haryanto memberangkatkan pengemudi busnya yang berprestasi dan rajin beribadah ke Tanah Suci untuk umrah. 

Setiap tahun pula, saban 1 Muharram, Haji Haryanto menggelar santunan anak yatim dan nanggap wayang kulit, seni tradisional yang menjadi kegemarannya sejak muda. 

Diingatkan Lewat Spanduk di Garasi

Haji Haryanto menanamkan nilai-nilai agama ke karyawanya yang beragama Islam dengan mengajak mereka untuk tidak meninggalkan salat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Tribun Jateng
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas