Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemerintah Australia Tinjau Warga Penerima Hibah Air di Palembang

Pemerintah Australia melakukan kunjungan ke Palembang untuk mengevaluasi bantuan hibah air minum, Senin (22/2/2016).

Editor: Sugiyarto
zoom-in Pemerintah Australia Tinjau Warga Penerima Hibah Air di Palembang
Sriwijaya Post/Welly Hadinata
Dr Steven Barraclough yang merupakan Minister Counsellor Infrastructure and Economic dari Kedubes Australia di Jakarta (berbatik cokelat) mewawancarai seorang warga di Jl Sematang Borang Lr Sawit Kelurahan Sako Kecamatan Sako yang merupakan salah satu penerima bantuan instalasi air bersih dari PDAM Tirta Musi program MBR, Senin (22/2/2016). 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Welly Hadinata

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Pemerintah Australia melakukan kunjungan ke Palembang untuk mengevaluasi bantuan hibah air minum, Senin (22/2/2016).

Perwakilan dari Kedubes Australia di Jakarta meninjau langsung ke rumah sejumlah warga di Jl Sematang Borang Lr Sawit Kelurahan Sako Kecamatan Sako Palembang. Minister Counsellor Infrastructure and Economic dari Kedubes Australia Dr Steven Barraclough mengunjungi sejumlah warga yang berada di RT 23 yang sudah mendapatkan bantuan hibah air minum dari AusAid.

Ia mewawancarai sejumlah penerima hibah untuk mengevaluasi kepuasan warga.

Pemerintah Australia telah memberikan bantuan air minum sebanyak 12 ribu sambungan langganan bagi warga dari Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Usai mengunjungi dua lokasi penerima air hibah dan IPAL Komunal di kawasan Sematang Borang Kelurahan Sako Kecamatan Sako, rombongan perwakilan Pemerintah Australia mengadakan pertemuan dengan Walikota Palembang H Harnojoyo.

Minister Counsellor Infrastructure and Economic dari Kedubes Australia Dr Steven Barraclough menyatakan, sangat mengapresiasi sejumlah pembangunan yang ada di Palembang.

BERITA REKOMENDASI

Menurutnya, Palembang sebagai kota yang disiapkan untuk menjadi tuan rumah Asian Games tahun 2018 mendatang, pembangunan infrastruktur sangat penting dilakukan.

"Namun, meski infrastruktur penunjang gelaran sejumlah pertandingan yang dibangun, warga juga harus dilayani dengan sejumlah infrastruktur seperti penyediaan air bersih," katanya.

Pemerintah Australia pun menyatakan siap untuk kembali melanjutkan bantuan hibah air minum dan pembangunan IPAL di Palembang.(Welly Hadinata)

Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas