Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Saat Jenguk, Jokowi Sarankan Wali Kota Risma Jangan Terlalu Berpikir Berat-berat

Jokowi tiba setelah sebelumnya mengunjungi acara resepsi pernikahan putri sulung Gubernur Jawa Timur Khofifah

Saat Jenguk, Jokowi Sarankan Wali Kota Risma Jangan Terlalu Berpikir Berat-berat
Kompas.com/Ghinan Salman
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana keluar dari Gedung Bedah Pusat Terpadu RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, usai menjenguk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang terbaring di rumah sakit, Sabtu (29/6/2019). KOMPAS.com/GHINAN SALMAN 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Jokowi membesuk Wali Kota Tri Rismaharini yang tengah dirawat di ruang ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/6/2019).

Jokowi tiba setelah sebelumnya mengunjungi acara resepsi pernikahan putri sulung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Grand City Mall Surabaya.

Turut bersama Jokowi yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak beserta istri Arumi Bachsin.

Jokowi tiba di Gedung Bedah Pusat Terpasu RSUD Dr Soetomo Surabaya sekitar pukul 21.08 WIB dan langsung ke ruang ICU rumah sakit menggunakan lift menuju lantai dua dan menemui Risma.

Tak berselang lama sekitar pukul 21.16 WIB, Jokowi dan Iriana keluar dari ruang ICU dan sempat menyapa puluhan warga Surabaya, baik yang berada di area rumah sakit maupun yang berada di pedestrian jalan protokol.

Setelahnya, Jokowi dan Iriana beserta rombongan langsung meninggalkan rumah sakit.

Putra Risma, Fuad Benardi menyampaikan, Jokowi berbincang dan mendoakan agar Risma lekas sembuh. Jokowi meminta kepada Risma agar fokus pada kesembuhan dan tidak memikirkan hal lain.

"Tadi itu yang saya inget, Pak Jokowi menyampaikan ke Ibu (Risma) agar cepat sembuh. Jangan mikir berat-berat terus, karena sudah ditunggu masyarakat Surabaya," kata Fuad kepada wartawan.

Menurut Fuad, Risma menunjukkan ekspresi gembira karena sudah dibesuk Jokowi dan sejumlah pejabat negara lainnya.

"Ibu cukup senang dan gembira karena kehadiran Pak Jokowi. Bu Risma mengucapkan terima kasih sudah dikunjungi dan mohon maaf kalau merepotkan," ujar Fuad.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas