Tribun

Yayasan Mapel Salurkan Bantuan dari Kabareskrim Kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Yayasan Mapel menyalurkan 1.200 paket sembako dari Kabareskrim Polri Bapak Komjen Pol Agus Andrianto.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Adi Suhendi
Yayasan Mapel Salurkan Bantuan dari Kabareskrim Kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa
Istimewa
Kabareskrim Polri melalui menyalurkan bantuan untuk anak yatim dan kaum dhuafa di wilayah Sumatara Utara. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Yayasan Masyarakat Pelestari Lingkungan (Mapel) Indonesia menyalurkan 1.200 paket sembako dari Kabareskrim Polri Bapak Komjen Pol Agus Andrianto.

Pembagian paket tersebut dilakukan di beberapa lokasi di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang selama dua hari, Senin-Minggu (16-17/10/2021).

Koordinator kegiatan Nanang Ardiansyah Lubis mengatakan paket sembako yang disalurkan terdiri dari beras, minyak makan dan gula.

Adapun pembagiannya, 1.000 paket untuk anak yatim dan 200 paket untuk kaum dhuafa.

"Penyaluran ini dilakukan beberapa hari ke depan. Kita harus segera menyalurkan ini ke anak yatim/piatu dan kaum dhuafa, karena sekarang masyarakat lagi susah terdampak pandemi Covid," ujar Nanang, kepada wartawan, Senin (18/10/2021).

Nanang menjelaskan tidak hanya pembagian paket sembako, panitia juga menggelar doa bersama anak yatim/piatu dan kaum dhuafa.

Baca juga: Kabareskrim: Pemindahan Irjen Napoleon ke Lapas Cipinang Belum Ada Persetujuan Pengadilan

Dalam kegiatannya, para anak yatim/piatu dan kaum dhuafa diajak mendoakan agar negara Indonesia tetap rukun damai serta mampu melewati ujian masa pandemi Covid yang membuat rakyat, pemerintah dan aparat sama-sama jenuh.

"Penerima bantuan mengucapkan banyak terima kasih, juga mendoakan agar dilimpahkan keberkahan rezeki juga kesehatan untuk Bapak Komjen Pol Agus Andrianto dan keluarga Yayasan Masyarakat Pelestari Lingkungan," katanya.

Ia berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin agar masyarakat bisa terbantu.

Baca juga: Kabareskrim Tanggapi Laporan Pencabulan Anak di Luwu Timur: Mau Diapakan Bila Faktanya Tidak Ada?

Sebab semua sektor sekarang sedang mengalami pelambatan pertumbuhan ekonomi yang berdampak terhadap sulitnya mencari makan.

"Sembari membagikan sembako, Yayasan MAPEL juga melakukan penanaman mangrove di Desa Bagan Kecamatan Pantai Labu dan bibit pohon buah-buahan di Desa Siguci Kecamatan STM Hilir dan Kecamatan Birubiru," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Yayasan MAPEL mengucapkan terima kasih kepada Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto atas kepercayaan yang diberikan untuk menyalurkan sembako ke anak yatim/piatu dan kaum dhuafa.

"Kami mendoakan agar bapak selalu sehat dilimpahkan keberkahan dan rezeki yang melimpah," ujar pengurus MAPEL.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas