News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Prabowo Subianto Mengaku Terharu Dapatkan Dukungan Partai Bulan Bintang Menjadi Capres 2024

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ditemui setelah perayaan hari lahir PBB ke-25 di ICE BSD, Tangerang Kabupaten, Minggu (30/7/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W. Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengakui merasa terharu setelah mendapatkan dukungan dari Partai Bulan Bintang (PBB) di Pilpres 2024 mendatang.

Diketahui Minggu (30/7/2023) PBB resmi mendeklarasikan Prabowo Subianto menjadi calon presiden yang akan didukung di kontestasi pilihan presiden tahu depan 

"Saya kira demikian saya sangat merasa terharu, saya mendapat dukungan PBB yang dipimpin Yusril. Telah menyatakan dengan dukungan dari semua daerah untuk mencalonkan saya sebagai calon presiden," kata Prabowo ditemui setelah perayaan hari lahir PBB ke-25 di ICE BSD, Tangerang Kabupaten, Minggu (30/7/2023).

Kemudian Prabowo mengungkapkan bahwa dukungan itu menjadi tambahan kekuatan untuk dirinya.

"Saya merasa sebagai tambahan kekuatan, kepercayaan, dan dukungan," tegasnya.

Sementara itu terkait pendampingnya di Pilpres 2024 dikatakan Prabowo terkait hal itu masih terus didiskusikan.

"Saya kira ini bagian dari demokrasi. Kita akan diskusikan terus. Ingin cari yang terbaik bagi bangsa dan rakyat," tegasnya.

Diketahui pada perayaan ulang tahun ke-25 PBB. Partai berlogo bulan bintang itu resmi mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menyebut bahwa Prabowo memang sudah kali dua kali dalam pilpres 2014 dan 2019. Namun, kali ini Yusril meyakini Eks Danjen Kopassus itu bisa memenangkan Pilpres 2024.

"PBB harus memutuskan untuk mencalonkan Pak Prabowo sebagai capres insyaallah sekali ini setelah Prabowo maju 2014 mungkin 2019 beliau belum memenangkan. Tapi kali ini insyallah dengan dukungan PBB Prabowo akan memenangkan pertarungan pilpres 2024," kata Yusril dalam pidatonya.

Yusril menyebut dukungan terhadap Prabowo capres ini setelah melalui proses perenungan dan kalkulasi politik yang cukup lama.

Baca juga: PBB Deklarasi Dukungan, Yusril Percaya Diri Prabowo Bakal Menang di Pilpres Kali Ini

"Lama saya memikirkan hal ini, lama merenungkan kalkulasi ini tidak semata-mata kalkulasi rasional tapi juga perhitungan batiniah yang membuat saya sampai pada kesimpulan ini," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini