News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Golkar: Pasca Prabowo-Gibran Diumumkan Banyak Buzzer Serang Nama Baik Pasangan yang Kita Usung

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Bappilu Partai Golkar Maman Abdurahman saat jumpa pers di sela acara Workshop Bappilu Golkar seluruh Indonesia di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (7/11/2023).

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Maman Abdurrahman menyatakan, pihaknya mendapati mulai banyaknya serangan siber yang dilakukan oleh buzzer politik yang menyerang nama baik pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka.

Kondisi itu mulai terlihat kata Maman, pasca seluruh partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengumumkan nama Prabowo-Gibran sebagai pasangan capres-cawapres.

Baca juga: Pengamat Yakini Jika MKMK Putus Hakim MK Langgar Etik, Bisa Mendegradasikan Prabowo-Gibran

"Kita melihat sekali bahwa pasca diputuskannya pasangan Prabowo-Gibran menjadi capres dan cawapres, begitu banyak sekali buzzer-buzzer non organik yang melakukan pendegradasian nama baik dari capres yang kita usung," kata Maman saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (7/11/2023).

Pernyataan itu disampaikan oleh Maman, di sela agenda workshop Bappilu Partai Golkar seluruh Indonesia yang dilakukan hari ini.

Kata dia, sejatinya masyarakat Indonesia saat ini memerlukan Pemilu yang damai dan tenang, tanpa adanya kampanye negatif.

Baca juga: Gabung TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko Mundur dari Komisaris PTPN V

"Yang dibutuhkan oleh Indonesia ke depan adalah kampanye-kampanye yang isinya perdebatan konseptual, gagasan, dan ide yang terbaik buat Indonesia sesuai dengan doktrin kita karya kekaryaan," kata dia.

Hanya saja, Maman enggan membeberkan pihak mana yang dimaksud yang melakukan kegiatan buzzer politik non organik itu.

Dirinya hanya menegaskan kalau yang pengin dilakukan pihaknya bersama seluruh partai KIM adalah mengusung narasi yang membangun untuk kepentingan bangsa

"Artinya apa? partai Golkar tetap konsisten walaupun ada langkah-langkah pembusukan karakter, namun partai Golkar tetap konsisten pada semangat untuk mengusung isu-isu, narasi-narasi yang jauh dari konstruktif," tutur dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini