News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polisi Tewas di Rumah Pengusaha

Terungkap Detik-detik Brigadir RAT Turunkan Wanita Muda Gendong Bayi dari Alphard Sebelum Bunuh Diri

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Terungkap dalam rekaman CCTV detik-detik anggota Polresta Manado Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT) menurunkan beberapa penumpang, termasuk wanita muda menggendong bayi, sebelum ia tewas bunuh diri di dalam mobil Toyota Alphard di Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (29/4/2024).

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terungkap dalam rekaman CCTV detik-detik Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT) menurunkan penumpang yang merupakan anak kecil serta wanita sebelum ia tewas bunuh diri di dalam mobil Toyota Alphard pada Kamis (29/4/2024).

Dalam rekaman CCTV yang diperlihatkan saat jumpa pers tampak dalam adegan keenam, mobil yang dikemudikan Brigadir RAT berhenti tepat di depan rumah di Jalan Mampang Prapatan IV nomor 20, Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Selanjutnya, terlihat seorang anak kecil laki-laki memakai baju biru dongker dan celana pendek yang pertama turun dari mobil tersebut.

Kemudian diikuti oleh pria berbadan tegap dan memakai baju safari berwarna hijau army keluar dari pintu depan sebelah kiri. Pria itu diduga ajudan atau pengawal.

"Momen keenam adalah menurunkan penumpang yang bagian depan itu pria berbaju hijau army, kami sebutnya pria 2, (kemudian) anak pria turun dari tengah kiri," kata anggota Laboratorium Forensik Mabes Polri, Ipda Saji saat paparkan rekaman CCTV ketika jumpa pers, Senin (29/4/2024).

Baca juga: 6 Misteri Tewasnya Brigadir RAT di Rumah Pengusaha: Lebaran Tak Pulang, Sosok Polwan hingga Autopsi

Baca juga: BREAKING NEWS: Polisi Tutup Kasus Kematian Brigadir RAT, Pastikan Tewas karena Bunuh Diri

Selanjutnya, terlihat pria berbadan tegap itu membantu penumpang wanita yang merupakan ART atau baby sitter keluarga tersebut, untuk turun dari mobil dari pintu tengah kiri.

Bersamaan itu, turun wanita muda lewat pintu tengah bagian sebelah kanan. Wanita mudaa itu turun tampak sambil menggendong seorang anak balita.

Tak lama menurunkan lima orang itu, Brigadir RAT memundurkan dan selanjutnya mengendarai mobil Alphard hitam itu.

Namun, baru beberapa meter atau tidak jauh dari lokasi menurunkan penumpang, terdengar suara letusan senjata api yang diduga Brigadir RAT melakukan aksi bunuh diri dengan senjata api. 

Saji menjelaskan kronologi itu didapatkan usai menganalisa total enam rekaman CCTV yang berada di seluruh area rumah.

"Kami sudah melakukan verifikasi mempelajari meta data yang kami dapatkan adalah file original. Artinya, tidak ada sisipan atau pengeditan," pungkasnya.

Baca juga: Eks Mentan SYL Pakai Uang Kementerian Rp 43 Juta per Bulan untuk Cicil Alphard Anaknya

Sebelumnya, seorang personel polisi anggota Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara ditemukan tewas dengan luka tembak di Jalan Mampang Prapatan IV, Kelurahan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis (25/4/2024).

Saat ditemukan, posisi korban berada di kursi supir sebelah kanan mobil Toyota Alphard B 1544 QH yang diduga milik kerabatnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini