Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Jonan: Kalau Steve Jobs Kuliah di UI Tidak akan Ada Apple

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menilai banyak orang pintar namun tidak mendapat kesempatan belajar.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi
zoom-in Jonan: Kalau Steve Jobs Kuliah di UI Tidak akan Ada Apple
net
Steve Jobs 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menilai banyak orang pintar namun tidak mendapat kesempatan belajar. Jonan juga menyebutkan banyak orang bersekolah karena harus dibimbing untuk belajar.

"Orang sekolah karena nggak bisa belajar sendiri," ujar Jonan di peluncuran buku KAI Recipe, di UI Salemba, Selasa (17/3/2015).

Jonan memberi contoh penemu produk Apple, Steve Jobs bisa berhasil karena belajar sendiri. Jonan berpendapat jika Steve Jobs kuliah di Universitas Indonesia, maka tidak akan muncul produk Apple.

"Kalau Steve Jobs belajar di UI nggak akan keluar Apple, di Indonesia nggak ada yang sejenis Apple ya, kaya kesemek," ungkap Jonan.

Jonan menceritakan bahwa pada saat memimpin PT KAI (Persero), ia memberi banyak kesempatan kepada pegawainya untuk bisa bekerja dan belajar. Menurut Jonan orang yang sudah bersekolah belum tentu bisa bekerja dengan baik.

"Di kereta api saya sangat mencoba, orang bekerja yang baik dikasih kesempatan sama. Karena banyak orang sekolah nggak waras juga," kata Jonan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas