Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sorotan AMIN dan Kubu Ganjar-Mahfud soal Penampilan Gibran dalam Debat Cawapres Kedua

AMIN dan kubu Ganjar-Mahfud memberikan sorotannya terkait penampilan Gibran saat debat cawapres yang dinilai menyerang.

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Febri Prasetyo
zoom-in Sorotan AMIN dan Kubu Ganjar-Mahfud soal Penampilan Gibran dalam Debat Cawapres Kedua
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka saat mengikuti debat ketiga Pilpres 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024). Debat keempat ini bertemakan energi, sumber daya alam, sumber daya manusia, ajak karbon, lingkungan hidup dan agraria serta masyarakat adat. AMIN dan kubu Ganjar-Mahfud memberikan sorotannya terkait penampilan Gibran saat debat cawapres yang dinilai menyerang. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Penampilan cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, dalam debat cawapres kedua pada Minggu (21/1/2024) menuai sorotan dari kubu lain, yaitu cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan kubu capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Memang, Gibran lagi-lagi menuai sorotan dalam beberapa segmen saat debat cawapres tadi malam.

Contohnya, saat menyindir Cak Imin membawa catatan ketika akan menjawab pertanyaan dari moderator tentang strategi peningkatan produksi dan kualitas gizi pangan.

“Enak banget ya guys, jawabnya sambil bawa catatan,” kata Gibran ke Cak Imin di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Sosok yang juga Ketua Umum PKB itu pun membalas sindiran dari Wali Kota Solo tersebut.

“Terima kasih, saya catat sedikit yang penting ini bukan catatan MK,” balas Cak Imin.

Tak berhenti di situ, Gibran kembali menuai sorotan ketika menyindir Mahfud MD ketika dirinya bertanya soal greenflation.

BERITA REKOMENDASI

Setelah Mahfud menjawab pertanyaan, tampak gestur Gibran tengah mencari sesuatu yang ternyata merupakan sindiran bahwa menurutnya pertanyaannya tidak bisa dijawab oleh Mahfud.

“Saya lagi nyari jawabannya Prof. Mahfud. Saya nyari-nyari di mana ini jawabannya kok enggak ketemu jawabannya, saya tanya masalah inflasi hijau kok malah menjelaskan ekonomi hijau,” tutur Gibran.

Baca juga: Gibran ke Mahfud MD di Tengah Debat: Mohon Maaf Jika Ada Kata-kata yang Salah

Kemudian, Mahfud pun membalas sindirian Gibran dengan menyebut bahwa penjelasan soal greenflation pun dinilainya ngawur.

“Saya juga ingin mencari itu jawabannya ngawur juga itu. Gila ini, ngarang-ngarang enggak karuan mengaitkan dengan sesuatu yang tidak ada.”

“Gini kalau akademisi itu gampangnya kalo ditanya yang gitu-gitu itu recehan, sehingga itu tidak layak dijawab oleh saya,” balas Mahfud.

Hasto: Gibran Terpengaruh Emosional Prabowo, Sudah Jauh Berubah

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat merespon kabar keinginan Presiden Jokowi bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri usai acara kampanye terbuka Capres Ganjar Pranowo di Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat merespon kabar keinginan Presiden Jokowi bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri usai acara kampanye terbuka Capres Ganjar Pranowo di Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024) (Tribunnews.com/Fahmi Ramadhan)

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menilai penampilan Gibran dalam debat tadi malam terpengaruh oleh emosi Prabowo.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas