Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Habib Rizieq Shihab Pastikan Dukung AMIN pada Pilpres 2024

HRS pun membacakan hasil musyawarah Ijtima Ulama dan para tokoh nasional di hadapan ribuan pendukungnya.

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Habib Rizieq Shihab Pastikan Dukung AMIN pada Pilpres 2024
Ist
Habib Rizieq Shihab saat sampaikan ceramahnya di hadapan ribuan pendukungnya dalam acara Istighosah Kubro yang digelar PA 212 di Pademangan, Jakarta Utara, Jum'at (9/2/2024) dini hari. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Habib Rizieq Shihab (HRS) menyatakan secara gamblang arah politiknya pada gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang dengan mendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Adapun dukungan itu kata Rizieq berdasarkan hasil putusan Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional yang digelar beberapa waktu lalu terkait pemilihan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk Pemilu 2024.

Hal itu Rizieq ungkapkan saat menyampaikan ceramah di hadapan ribuan pendukungnya dalam acara Istighosah Kubro yang digelar Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Pademangan, Jakarta Utara, Jum'at (9/2/2024) dini hari.

"Saya sudah sampaikan berkali-kali di beberapa majelis pertemuan saya, sebelum Ijtima itu digelar, bahwa saya dan kawan-kawan dari berbagai Ormas Islam mendukung digelarnya Ijtima Ulama dan mendukung hasil musyawarah Ijtima Ulama," ucap Rizieq.

Lantas dalam kesempatan itu ia pun membacakan hasil musyawarah Ijtima Ulama dan para tokoh nasional di hadapan ribuan pendukungnya.

Dengan membaca salinan musyawarah yang terdapat di ponselnya, Rizieq membacakan poin per poin isi dari putusan Ijtima Ulama 2023 nomor: 06/Ijtima/Jumadil Ula/1445 Hijriah tersebut.

BERITA TERKAIT

"Memutuskan, menetapkan; kesatu merekomendasikan Dr H Anies Rasyid Baswedan dan Dr H Muhaimin Iskandar sebagai capres dan cawapres periode 2024-2029 untuk didukung dalam kontestasi Pemilu 2024," sebutnya.

"Mengikat seluruh peserta Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional 2023 untuk memberikan dukungan kepada capres dan cawapres 2024-2029 yang direkomendasikan melalui surat keputusan ini dan mensosialisasikan Ijtima ini kepada seluruh umat muslim dan rakyat seluruh Indonesia setelah ditandatanganinya Pakta Integritas hasil Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional 2023," sambungnya.

Bak gayung bersambut, Rizieq pun menjelaskan bahwa Anies dan Muhaimin diketahui juga sudah menyepakati hasil Ijtima Ulama itu ditandai dengan ditandatanganinya Pakta Integritas oleh kedua tokoh tersebut.

"Alhamdulillah Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sudah menandatangani pakta integritas dengan Ijtima Ulama saudara. Takbir!!," seru Rizieq yang disambut teriakan takbir pendukungnya.

Tak berhenti disitu, lalu ia juga menanyakan kesiapsediaan pendukungnya untuk turut mengikuti hasil Ijtima Ulama tersebut dengan mendukung Paslon AMIN di Pilpres 2024 mendatang.

"Saya mau tanya semuanya, siap ikut ulama? Siap ikut putusan Ijtima Ulama? Takbir..takbir!!," kata Rizieq.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas