Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Hingga Petinggi Parpol KIM Datangi Rumah Kertanegara Pantau Hasil Rekapitulasi KPU

Namun, Prabowo enggan memberikan komentar kepada awak media terkait kegiatan pada hari ini. Dia pun langsung masuk ke dalam rumahnya tersebut.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Prabowo Hingga Petinggi Parpol KIM Datangi Rumah Kertanegara Pantau Hasil Rekapitulasi KPU
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Sejumlah petinggi partai politik (parpol) koalisi Indonesia maju dan TKN turut datang ke rumah Prabowo. Di antaranya, Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani dan Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto mendatangi kediamannya di Rumah Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta, Rabu (20/3/2024). Kedatangannya untuk memantau hasil rekapitulasi suara KPU yang direncanakan akan diumumkan pada hari ini.

Pantauan Tribunnews di lokasi, Prabowo tiba dengan memakai kendaraan dinasnya sekira pukul 17.56 WIB. Dia terlihat ditemani oleh ajudannya, Mayor Teddy Indra Wijaya.

Baca juga: Kubu Prabowo-Gibran Siap Hadapi Gugatan Sengketa Pemilu di MK: Kami Akan Buktikan Gugatan Itu Lemah

Namun, Prabowo enggan memberikan komentar kepada awak media terkait kegiatan pada hari ini. Dia pun langsung masuk ke dalam rumahnya tersebut.

Tak hanya Prabowo, sejumlah petinggi partai politik (parpol) koalisi Indonesia maju dan TKN turut datang ke rumah Prabowo. Di antaranya, Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani dan Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.

Selain itu, ada pula Ketua Projo Budi Arie Setiadi, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen Golkar Lodewijck Freidrich Paulus, dan Sekjen PBB Afriansyah Noor.

Baca juga: Ungkap Isyarat Partai Kubu Ganjar & Anies Gabung Prabowo-Gibran, Sekjen Gerindra: Gayung Bersambut

Selain itu, adapun Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep yang terlihat hadir memakai gamis. Dia ditemani oleh Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Anggota Dewan Pembina PSI Grace Natalie. 

BERITA TERKAIT

Kepada awak media, Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan kegiatan pada hari ini untuk menunggu pengumuman rekapitulasi suara KPU. 

"Hari ini kami menunggu keputusan pengumuman dr komisi pemilihan umum yang merupakan lembaga yang paling berwenang untuk menetapkan dan mengumumkan hasil pilpres 2024. Kami sedang berkomunikasi jam berapa di KPU sudah siap dan Pak Prabowo akan menunggu dan memantau dari tempat ini," ucap Muzani.

Muzani menuturkan bahwa nantinya Prabowo akan ditemani oleh sejumlah pimpinan parpol koalisi. Seusai pengumuman KPU, nantinya Prabowo akan memberikan pernyataan kepada awak media.

"Insya allah bersama dengan pimpinan partai koalisi dan tokoh-tokoh yang selama ini mendampingi beliau," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas