Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKB Buka Opsi Duetkan Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta, PSI: Terima Kasih tapi Masih Sangat Dinamis

Justin menyatakan, rasa terima kasih kepada PKB Jakarta karena memiliki niatan menggandeng Kaesang selaku Ketua Umum Partai.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in PKB Buka Opsi Duetkan Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta, PSI: Terima Kasih tapi Masih Sangat Dinamis
Kolase Tribunnews
Foto Anies Baswedan dan Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sekaligus putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Desk Pilkada Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta, Justin Adrian merespons soal ketertarikan DPW PKB Jakarta dalam menduetkan pasangan Anies Baswedan dan Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta 2024.

Justin menyatakan, rasa terima kasih kepada PKB Jakarta karena memiliki niatan menggandeng Kaesang selaku Ketua Umum Partai.

"Kami berterima kasih kepada PKB yang telah menyandingkan Ketum kami dengan "jagoannya" PKB Jakarta yang dalam hal ini adalah Mas Anies," kata Justin dalam keterangan tertulisnya kepada awak media, Kamis (13/6/2024).

Kendati demikian kata Justin, komunikasi di dalam internal PSI sendiri masih sangat dinamis perihal pencalonan Kaesang di Pilkada Jakarta.

Terlebih, pihaknya kata Justin, masih terus membuka komunikasi dengan partai politik manapun.

"Kita membuka diri untuk berkomunikasi dengan banyak partai. Akan tetapi sampai dengan saat ini segalanya masih sangat dinamis," kata dia.

BERITA REKOMENDASI

Kekinian kata Justin, pihaknya tengah berupaya untuk menjalin komunikasi juga dengan PDI-Perjuangan.

Hanya saja, dia tidak membeberkan secara detail, sejauh mana perkembangan komunikasi yang dilakukan PSI dengan PDIP tersebut.

"Kami juga masih akan berusaha berkomunikasi dengan partai-partai lainnya, termasuk PDIP," tukas dia.

Sebelumnya, Wacana duet Anies Baswedan dan Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta muncul. Hal itu sebagaimana dikatakan Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas.

Usai mengumumkan dukungan untuk Anies, Hasbiallah mengatakan, sudah berkomunikasi dengan PSI untuk menduetkan Anies dengan putera bungsu Presiden Joko Widodo itu.

Awalnya, Hasbiallah menyebut pihaknya terbuka dengan semua opsi cawagub.

"Termasuk dengan Mas Kaesang yang kemarin di media kan, tersebar itu di media bahwa Mas Kaesang mau menjadi wakil Pak Anies kan. Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kita juga sudah komunikasi dengan PSI. Siapapun kita terbuka," kata Hasbiallah kepada wartawan, Rabu (12/6/2024).

Soal kemungkinan lainnya, yakni dengan PDIP, Hasbiallah mengatakan sejauh ini belum membuka komunikasi dengan partai berlogo banteng itu.

"Soal komunikasi dengan DPW, DPD, PDI Perjuangan sampai hari ini belum ada. Bahkan justru saya yang komunikasi hari ini dengan PSI. Belum ada soal DPW dengan PDI Belum ada, PSI ada," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas