Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

NasDem Tegaskan Dukung Kaesang Pangarep Maju Pilkada 2024: Tapi Bukan di Jakarta

Hanya saja, kata Ketua Teritorial Pemenangan NasDem Papua Robert Rouw, dukungan itu diberikan oleh NasDem bukan untuk Kaesang maju di Jakarta.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in NasDem Tegaskan Dukung Kaesang Pangarep Maju Pilkada 2024: Tapi Bukan di Jakarta
Tribunnews.com/ rizki sandi saputra
Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep bersama Ketua Teritorial Pemenangan NasDem Papua Robert Rouw saat jumpa pers usai pertemuan di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Senin (22/7/2024). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP Partai NasDem menegaskan, akan memberikan dukungan untuk Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep maju di kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

Hanya saja, kata Ketua Teritorial Pemenangan NasDem Papua Robert Rouw, dukungan itu diberikan oleh NasDem bukan untuk Kaesang maju di Jakarta.

Baca juga: NasDem Tegaskan Bakal Dukung Penuh Kaesang Pangarep jika Maju di Pilkada Jateng

Melainkan kata dia, Kaesang akan didukung NasDem untuk maju di Pilkada Jawa Tengah karena dinilai memiliki potensi untuk maju di provinsi tersebut.

"Oh enggak, kan lebih baik pak surya sampaikan kalau mas kaesang ke jawa tengah lebih baik melihat potensinya beliau, ya kan," kata Robert saat ditemui awak media di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/7/2024).

Baca juga: Dukung Gusti Bhre Jadi Calon Wali Kota Solo, Kaesang Bebaskan Dia Cari Wakilnya

Atas hal itu, Robert Rouw menegaskan tidak ada pembahasan soal Pilkada Jakarta sama sekali saat pertemuan Kaesang dengan Surya Paloh, Senin siang tadi.

Apalagi soal pembahasan wacana diduetkannya Anies Baswedan dengan Kaesang.

BERITA TERKAIT

"Enggak ada, enggak ada. Kami serahkan ke mas kaesang. Tapi pak Surya cuma himbau kepada mas kaesang potensi yang lebih baik itu melihat peta kekuatan elektabilitasnya mas kaesang itu ada di Jawa Tengah," kata dia.

Sebagaimana diketahui, saat ini NasDem telah menggodok tiga nama untuk Pilkada Jakarta 2024.

Adapun ketiga nama itu, mantan Gubernur DI Jakarta Anies Baswedan, Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni dan Ketua DPW NasDem Jakarta Wibi Andrino.

NasDem Respect dengan Kaesang

DPP Partai NasDem secara tegas menyebut kalau Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memiliki potensi untuk maju sebagai bakal calon Kepala Daerah Jawa Tengah di Pilkada 2024 mendatang.

Bahkan kata Ketua Teritorial Pemenangan NasDem Papua Robert Rouw mengatakan, NasDem siap mendukung Kaesang di Pilkada Jateng.

"Ya tadi pak Surya cuma titip satu bahwa melihat potensinya mas Kaesang sebagai anak muda, dukungan kita lihat cukup baik disana sekarang yakan, makanya beliau cukup alangkah baik kalau mas Kaesang masuk Jateng dan kami akan berika dukungan NasDem," kata Robert saat jumpa pers usai pertemuan Kaesang dengan Surya Paloh di NasDem Tower, Senin (22/7/2024).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas