Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

RK Janji Satu Frekuensi dengan Pemerintah Pusat: Akselerasi Pembangunan Jakarta Akan Berlipat-lipat

Calon gubernur (cagub) yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Ridwan Kamil, berjanji akan satu frekuensi dengan pemerintah pusat.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in RK Janji Satu Frekuensi dengan Pemerintah Pusat: Akselerasi Pembangunan Jakarta Akan Berlipat-lipat
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono saat tiba di venue deklarasi Pilkada Jakarta, di The Sultan Hotel, Senayan, Jakarta, Senin (19/8/2024). Calon gubernur (cagub) yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Ridwan Kamil, berjanji akan satu frekuensi dengan pemerintah pusat. 

TRIBUNNEWS.COM - Calon gubernur (cagub) yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Ridwan Kamil, berjanji akan satu frekuensi dengan pemerintah pusat apabila memenangkan Pilkada Jakarta 2024.

Menurutnya, apabila Jakarta satu frekuensi dengan pemerintah pusat, maka yang paling diuntungkan ialah warganya.

Hal ini disampaikan Ridwan Kamil usai dideklarasikan maju Pilkada Jakarta 2024 bersama calon wakil gubernur (cawagub) Suswono di The Sultan Hotel, Senayan, Jakarta, Senin (19/8/2024) siang.

"Yang terpenting juga menurut kami dengan satu frekuensinya Gubernur Jakarta dengan presiden dan wakil presiden di pemerintah pusat, yang paling diuntungkan adalah warga Jakarta," ucap RK dilansir YouTube Kompas TV.

Dengan satu frekuensi dengan pemerintah pusat, ucap RK, dirinya membayangkan lima tahun ke depan akselerasi pembangunan Jakarta akan berkali-kali lipat.

"Kami akan mudah berkomunikasinya, kami akan fatsun taat pada program-program pusat sehingga saya bayangkan lima tahun ke depan akselerasi pembangunan Jakarta akan berlipat-lipat karena satu frekuensinya, Insyaallah kami, dengan pemerintah pusat," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, deklarasi Ridwan Kamil-Suswono dihadiri para petinggi dari 12 partai politik.

BERITA TERKAIT

Para elite partai itu bergantian memberikan sambutannya.

Hadir pula wakil presiden terpilih 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka.

Adapun 12 parpol yang mendukung RK-Suswono adalah Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Lalu, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Perindo, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sebelum mereka menandatangani deklarasi dukungan untuk RK-Suswono, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani membacakan piagam deklarasi terlebih dahulu.

Baca juga: Profil Suswono, Politikus PKS jadi Wakil Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024

"Dengan mengharap rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini 19 Agustus 2024, kami partai politik yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju menyatakan mengusung H. Muhammad Ridwan Kamil S.T, Mud sebagai calon gubernur dan Dr. Ir. Suswono MMA sebagai calon wakil gubernur pada pemilihan Kepala Daerah Khusus Jakarta 2024," katanya di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Senin.

"Serta siap memenangkan pasangan Ridwan Kamil dan Suswono menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta periode 2024-2029."

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas