Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demokrat soal Pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi: Nanti Pasti Disampaikan ke Koalisi

Dengan begitu, Partai Demokrat yang berada dalam Koalisi Perubahan bersama Partai NasDem menghormati terjadinya pertemuan itu.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Demokrat soal Pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi: Nanti Pasti Disampaikan ke Koalisi
ist
Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. Ia menanggapi terkait bertemunya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Senin (17/7/2023) sore. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat menanggapi terkait bertemunya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Senin (17/7/2023) sore.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) sekaligus Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, pertemuan itu merupakan hal yang wajar dilakukan.

Sebab, apa yang terjadi di antara pertemuan tersebut adalah suatu proses komunikasi politik antar partai.

"Terkait pertemuan pak Surya Paloh dengan pak Jokowi ini kan bagaimana pun adalah komunikasi politik antar partai masing-masing," kata Herzaky saat dimintai tanggapannya oleh Tribunnewscom, Rabu (19/7/2023).

Dengan begitu, Partai Demokrat yang berada dalam Koalisi Perubahan bersama Partai NasDem menghormati terjadinya pertemuan itu.

Terlebih, di Koalisi Perubahan tidak berlaku soal adanya larangan tiap partai bertemu dengan pihak manapun termasuk dengan presiden.

BERITA TERKAIT

"Kami menghormati, bagi kami setiap partai di koalisi perubahan itu memiliki independensi memiliki kemandirian dalam melakukan komunikasi dan bersilaturahmi dengan siapa saja," ucap dia.

Dirinya juga meyakini, bahwa akan ada waktu untuk Paloh membicarakan terkait pertemuannya dengan Jokowi kepada Koalisi Perubahan.

Termasuk kata Herzaky, soal isi pertemuan di antara Paloh dengan Jokowi.

"Itu satu hal yang sangat wajar wajar saja dan seperti biasa nantinya pertemuan seperti ini kalau di kami selalu dikomunikasikan, baik misalnya rencana, baik misalnya isi pertemuan, pasti akan dikomunikasikan," tukas Herzaky.

Surya Paloh Ungkap Isi Pertemuan dengan Jokowi

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh membeberkan isi pembicara dirinya dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Senin (17/7/2023) kemarin malam.

Pertemuan itu kata Paloh, memang sudah diniatkan oleh Jokowi karena keduanya sudah lama tidak berjumpa.

"Ya sudah berapa waktu lama tidak ketemu, memang mungkin diniatkan oleh Pak Jokowi untuk bertemu saya," kata Surya Paloh saat ditemui di NasDem Tower, Gondangdia Jakarta, Selasa (18/7/2023).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas