Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Seri Keempat Street Race Polda Metro Jaya Akan Digelar Akhir Pekan Ini di Kemayoran

Street race seri keempat akan digelar di Jalan Benyamin Syueb akhir pekan ini, Sabtu dan Minggu, 27-28 Agustus 2022.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Seri Keempat Street Race Polda Metro Jaya Akan Digelar Akhir Pekan Ini di Kemayoran
Warta Kota/Nur Ichsan
Para peserta balap Street Race BSD Serpong, siap berlaga adu kecepatan di lintasan balap hari ke - 2 pada Sabtu (23/4/2022). Street race seri keempat akan digelar di Jalan Benyamin Syueb akhir pekan ini, Sabtu dan Minggu, 27-28 Agustus 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya akan  kembali menggelar ajang balap jalanan bertajuk Street Race akhir pekan ini. Informasi ini beredar di laman media sosial dengan beredarnya poster Street A-Race-An.

Soal kesiapan ajang balapan untuk pegiat otomotif ini, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengkonfirmasi event lanjutan ini.

"Betul. Persiapannya sama seperti yang di Ancol, jadi ini seri keempat," kata Latif saat dihubungi Tribunnews.com, Senin (22/8/2022).

Street Race A-Race-An 2022 akan digelar pada Sabtu dan Minggu, 27-28 Agustus 2022, mulai pukul 08.00 WIB di Jalan H. Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Street Race A-Race-An 500 meter terdiri dari beberapa kelas dengan minimal 4 peserta. Mulai dari Mio yang terdiri dari Mio S8/S9 maupun Mio Selembaran.

Kemudian Bebek 4-tak dengan kelas Sleep Engine Seher S8/S9, Sleep Engine 4-tak Selembaran, Bebek 4-tak Mesin Berdiri Selembaran seperti MX, FU, Sonic, dan lain-lain.

BERITA TERKAIT

Ada juga kelas Matic Injeksi Vario, Vespa, Aerox, NMAX yang terdiri dari cc 155 Standar (modif), Matic Injeksi sampai dengan piston 66, dan Vespa Matic Standar Porting.

Baca juga: Racer Balap Liar Ditantang Adu Nyali di Fastron Street Race Cikarang

Untuk kelas RX-King terdapat standar dan standaran bebas, dan Ninja 2-tak berlaku untuk standar bebas dan porting.

Terakhir, untuk kelas Herex berlaku sampai dengan 300 cc 4-tak untuk merek Honda, Yamaha, Kawasaki, dan Suzuki. Street Race diinisiasi Polda Metro Jaya pada 10 Januari dengan menggelar balapan di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Baca juga: Sukses Digelar Dua Kali, Street Race Polda Metro Jaya akan Usung Konsep baru di Event Lanjutan

Kesuksesan event itu berlanjut di seri berikutnya yakni di Bumi Serpong Damai pada bulan April 2022 bertepatan dengan momen Ramadhan, dan Meikarta Bekasi pada akhir Juni lalu.

Selain balap, Street Race juga menghadirkan produk UMKM, keahlian mekanik dan acara hiburan seni.

Foto: Poster Acara Street Race Polda Metro seri 4 yang akan digelar di Jalan H. Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat pada 27-28 Agustus 2022/Facebook Ergus Oei

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas