News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

VinFast Bangun 125 Dealer di AS Tahun Depan

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

VinFast VF8 yang akan dipasarkan di AS tahun 2024.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Merek mobil listrik asal Vietnam, VinFast Auto, terus memperkuat ekspansi bisnis otomotifnya di pasar Amerika Serikat dengan segera mendirikan 125 dealer tahun depan.

VinFast mengklaim sudah menerima 70 permintaan menjadi calon mitra dealer dan akan memulai penjualan mobilnya di California awal tahun ini. Tahap awal, VinFast akan mengoperasikan 13 showroom di seluruh AS.

Meskipun penjualan dan registrasi VF 8 full electric dimulai pada Februari, data dari Experian mengungkapkan bahwa pemesanan yang masuk hanya 237 unit hingga September 2023.

"Pembaruan pada perjanjian dealer diharapkan akan diumumkan dalam beberapa bulan mendatang, yang memungkinkan VinFast untuk mulai mendistribusikan EV-nya melalui 125 titik penjualan secara nasional," terang merek tersebut dalam sebuah pernyataan baru-baru ini, dikutip dari Carscoops, Rabu (15/11/2023).

Perusahaan berencana mendistribusikan model kendaraan listriknya di ratusan titik penjualan pada akhir tahun 2024, termasuk showroom yang ada.

Tahun 2023 ini VinFast akan mendistribusikan model VF 8 disusul model lainnya seperti VF 9, VF 6 dan VF 7. Mereka yakin bisnis VinFast akan tumbuh lebih cepat di AS dengan dukungandealer daripada mengandalkan model penjualan langsung.

Baca juga: Vinfast Luncurkan Mobil Listrik Mini VF 3, Tampang Mirip Suzuki Jimny

Awalnya VinFast akan meluncurkan VinFast VF 9 di Amerika Serikat tahun ini, namun menundanya hingga tahun 2024.

Meskipun ada kemungkinan besar beberapa pecinta SUV di Amerika akan tertarik dengan hal tersebut, tampaknya calon dealer VinFast justru sangat antusias dengan ide menjual VF 3 Mini.

Baca juga: Pikat Pelanggan Amerika, VinFast Beri Diskon 50 Persen Untuk Pembelian Mobil Listrik

Pada November, perusahaan tersebut mengungkapkan bahwa tanggapan awal di antara dealer yang direncanakan di AS untuk VF 3 adalah sangat positif dan mencatat bahwa hampir 100 persen dealer ingin menjualnya secara lokal.

Kunci dari daya tarik VF 3 adalah kenyataan bahwa ia mungkin dapat dijual dengan harga kurang dari 20.000 dolar AS.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini